» » » Problem Menghias Cake 2

cake mangga dengan hiasan modeling cokelat

19 Oktober 2014

Mencatat masalah saat menghias cake mangga.  Cake diselimuti wheapcream yang dicampur dengan pure buah mangga.  Cake menjadi berwarna kuning alami.  Untuk rasa cream mantap, ringan wheapcream dan segar mangga.

Agar permukaan cake halus, cake diletakkan di atas meja putar lalu rapikan dengan spatula. Agar permukaan cake rata, rapi, halus, spatula ini dicelupkan dalam air panas.  Nah awal masalah saat membuat air panas.  Posisi kompor bersebelahan dengan tempat menghias cake. Maksud hati sekalian merebus air untuk minum di ketel. Ternyata panas dari api kompor itu menjalar sampai ke cake yang sedang dihias.  Jarak cake ke kompor kurleb 50 cm.  Cake yang sudah cantik dengan border kerang jatuh meleleh.  Ohhhh.... waduh....

Tindakan penyelamatan.  Kompor dimatikan.  Border cake yang meleleh diambil dengan spatula kemudian dimasukkan kembali ke wadah tempat cream.  Cake dan cream dimasukkan dalam kulkas.  Besi dibagian atas kompor ditutup dengan lap basah.  Tujuannya agar panas teredam oleh basahnya kain lap.  


Setelah cream kaku, cake dihias ulang.  Permukaan cake dirapikan dengan spatula, border kerang dibuat kembali.  Catatan pengalaman hari ini.  Lain kali sebelum menghias cake membuat air panas dulu.  Setelah lokasi adem baru melakukan pekerjaan menghias cake.



cake mangga dengan hiasan modeling cokelat

 Oh iya untuk resep cake disini dan resep cream mangga disini.


Terima kasih banyak mama Daffa....


***

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tambahkan Komentar