» » Cupcake Chocolate Cream Cheese

6 April 2016

Mencatat resep muffin atau cupcake menggunakan bahan cokelat batang dan cream cheese.  Tergolong muffin dengan bahan dasar mewah.  Suka dengan jenis makanan yang beginian.

Hal penting yang perlu diperhatikan saat membuat cake atau muffin adalah telur.  Telur yang dipakai harus suhu ruang atau tidak dingin atau tidak baru dikeluarkan dari lemari es.  Telur yang masih dingin saat dimikser dengan gula pasir atau bahan-bahan lain sulit untuk menyatu dan mengembang sempurna.  Jika adonan tidak mengembang sempurna maka setelah matang cake pun bisa bantat atau keras.

cupcake chocolate cream cheese

Nah membuat cupcake sudah direncanakan tetapi telur lupa dikeluarkan dari lemari es.  Sementara setting waktunya sudah pas tidak bisa diundur lagi.  Agar telur tidak terlalu dingin diakali dengan direndam dalam air.  Ternyata hanya sedikit menolong. Karena telurnya masih agak dingin sehingga adonan mentah kurang mengembang. Setelah jadi cupcake pun jadi kurang mekar sempurna (bahas yang sudah diperhalus eheheheh).

Eniwai...cupcke masih tertolong oleh rasa keju atau susu dari cream cheese.

Resep dari buku "die Beste rezepte von Apfel und Birnen".  Cupcake tidak ingin ada rasa buah jadinya tidak menambahkan apel atau pir.

Cupcake Chocolate Cream Cheese

Bahan yang diperlukan

100 g cokelat batang Tulip potong dadu kecil
100 g margarine
200 g gula pasir
180 g cream cheese Anchor
2 buah telur
250 g terigu Segitiga Biru
1 sdt baking powder
1 jumput garam

100 g cokelat batang Tulip potong dadu kecil


Cara membuat
1. Lelehkan 100 g cokelat batang dan 100 g margarine

2. Mikser gula pasir dengan cream cheese hingga tercampur rata.  Masukkan 2 buah telur satu persatu, garam, lanjutkan memikser.  Masukkan cokelat dan margarine leleh lanjutkan memikser

3. Campur terigu dan baking powder, aduk rata.  Masukkan terigu, 100 g cokelat batang potong dadu kecil ke dalam adonan kemudian diaduk balik menggunakan sendok kayu.

4.  Panaskan oven terlebih dahulu suhu 190 C.

5.  Masukkan adonan ke dalam cetakan cupcake menggunakan sendok sayur.  Oven selama 20 hingga 30 menit.

lelehkan cokelat batang dengan margarine


Mikser gula pasir dan cream cheese hingga lembut


My traditional oven.... 20-30 menit 


cupcake chocolate cream cheese

****

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tambahkan Komentar