» » Puding Merah Kacang Hijau

puding merah kacang hijau

Mencatat membuat puding.  Membuat puding di Jerman suatu hal yang susah.  Kenapa?  Karena bahan agar-agar atau jelinya susah didapat.  Kalau pun ada agar-agar atau jeli mahal karena barang import yang harus dibeli di toko Asia.

Sekarang agar-agar atau jeli mudah didapat dan murah.  Ternyata enak juga jeli diberi isian kacang hijau.  Camilan cenderung sehat dan mengenyangkan.

Ceritanya punya kacang hijau yang sudah dipresto hingga lunak.  Kacang hijau lalu ditambah gula dan dimasak hingga mengering. Untuk 1 kg kacang hijau ditambahkan 200 g gula pasir. Rencana kacang hijau ini untuk dibuat ganasturi atau isian bakpia. Rencana tinggal rencana.  Jika dibuat ganasturi, digoreng-goreng gitu pasti kurang sehat.  Apalagi hanya dimakan sendiri, anak-anak dan si mas pasti tidak mau makan. Kalau dibuat bakpia...sepertinya repot buatnya... Ya sudah akhirnya dibuat puding saja, mudah dan cepat..

Puding Merah Kacang Hijau

Bahan yang diperlukan
500 g kacang hijau manis (500 g kc hijau +100 g gula pasir)
250 ml fanta
400 ml air
150 g gula pasir
1 bungkus Nutrijel strawberry yoghurt

Cara membuat
1. Blender kacang hijau dengan 250 ml fanta hingga lembut.

2.  Masukkan dalam panci, nutrijel, air, gula pasir, kacang hijau yang sudah diblender.  Aduk rata hingga nutrijel larut atau tidak menggumpal.

3. Panaskan adonan nutrijel hingga mendidih.  Basahi cetakan dengan air, lalu masukkan puding.  Dinginkan.  Puding siap disajikan.

Puding segar.  Kata anak tidak berasa kacang hijau tapi seperti ada rasa jambu.

blender kacang hijau dengan fanta


Puding Merah Kacang Hijau

***

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tambahkan Komentar