» » Tumis Daging Mudah Mantap

1 Agustus 2015

Segera mencatat uji coba resep yang belakangan di suka keluarga.  Tiga hari ini membuat resep tumis daging berturut-turut.  Ternyata keluarga belum bosan. Masih mau dibuatkan terus.


Kunci enak tumis daging adalah daging sapi yang cepat empuk walau hanya dimasak sebentar.  Sudah menemukan sumber daging enak tersebut.  Pagi-pagi jam 6 sudah mengantri di kedai daging pak Haji di pasar Simpang Limun Medan.  Pak haji baru datang bersama anak buahnya.  Memperhatikan dengan seksama mereka menata daging sapi dagangan.  Ternyata ada bagian daging yang disimpan di bawah meja.  Saat beli tanya harga daging yang disembunyikan pak Haji tersebut.  Ternyata harga daging tersebut paling mahal dibanding daging dagangan yang lain.  Nah...berarti daging di bawah meja itu daging yang paling bagus kualitasnya. 


Sekarang kalau beli daging ke pak Haji langsung bilang, "Pak mau daging yang dibawah meja."  "Yesss! dapat daging empuk dan enak." Eh...btw kenapa daging disembunyikan sama beliau ya???

Tumis Daging Mudah Mantap



Tumis Daging Mudah Mantap

Bahan yang diperlukan

250 g daging sapi has dalam
3 siung bawang putih
4 buah bawang merah
1/2 sdm kecap inggris
1/2 sdm saus tiram
1/2 sdm minyak wijen
1/4 sdt merica bubuk
1/4 sdt bumbu kaldu
1/2 sdt garam
2 sdm minyak olive

80 g buncis

Cara membuat

1. Iris tipis daging.  Campur rata bawang putih geprek halus, bawang merah potong halus, kecap inggris, saus tiram, minyak wijen, merica bubuk, bumbu kaldu, garam dan minyak olive.  Biarkan bumbu meresap selama 30 menit.

2. Panaskan daging dengan wajan tertutup. Daging akan mengeluarkan air.  Buka wajan, masukkan buncis, masak hingga air habis dan buncis matang.

Hah...enak enak...  Bahagia itu masak mudah keluarga suka

***

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tambahkan Komentar