» » Cooking Coaching

5 Juni 2016

Jumat 3 Juni 2016 lalu terasa spesial.  Sebagai 'coach' memasak mie ayam bakso.  Mencicipi rasa baru, kemudian semua dibuat sendiri, sehingga mie ayam baksonya terasa istimewa.


menikmati mie ayam bakso 


Berharap.  Fakultas Agro Teknologi sebagai satu tim solid. Memberikan pelayanan dan pengajaran yang terbaik pada mahasiswa.  Agro Tek layaknya rumah sebagai tempat nyaman beraktivitas.  

Resep Mie Ayam Bakso
      porsi 10 orang

*bumbu tidak dituliskan takarannya

Dua Resep Mie
Satu resep mie berupa
3 buah telur ukuran kecil
300 g terigu cakra kembar
1 sdt garam
1 sdm minyak goreng

Letakkan terigu di meja kerja, buat lubang di tengahnya.  Masukkan 3 buah telur, garam dan minyak goreng.  Aduk dan uleni bahan hingga menjadi adonan yang homogen.  Buat bulatan, kemudian potong menjadi 4 bagian.  Masing-masing bagian dipipihkan kemudian dipotong bentuk mie.


Ayam Semur
1 1/2 kg paha atas dan bawah ayam
bawang merah
bawang putih
ketumbar
kunyit
kemiri
merica bubuk

lengkuas
daun salam
Kecap manis

minyak untuk menumis

Sangrai bumbu hingga layu, haluskan kemudian tumis hingga harum. Masukkan ayam, lengkuas, daun salam.  Masak hingga ayam matang.  Tambahkan kecap manis dan garam lalu cicipi rasanya. 

Kuah Mie Ayam
Tulang ayam
bawang putih goreng
jahe parut
garam
merica bubuk

Rebus tulang yang dagingnya sudah diambil untuk semur hingga matang.  Bawang putih goreng dihaluskan kemudian tambahkan ke dalam kuah.  Jahe parut diberi air panas kemudian air perasan tersebut di masukkan dalam kuah.   Tambahkan garam, merica bubuk lalu cicipi rasanya.

Bahan pelengkap
Bakso
Sawi rebus sebentar di dalam kuah panas
bawang goreng
kecap manis
saus tomat
saus sambal

Menata Mie
Letakkan mie di mangkuk, tambahkan semur ayam, bakso, sawi, bawang goreng.  Siramkan kuah.  Tambahkan saus tomat, saus sambal dan kecap manis sesuai selera.


dosen-dosen Agro Tek UNPRI 



Bu Irat, bu Leni dan bu Wilda



"Oh mienya panjang-panjang ya" kata bu Riza Yuli



Ibu-ibu pose dulu di dapur sebelum siap beraksi


How wonderful live.  Teruslah bermimpi.  Dengan bermimpi menjalani hidup menjadi bersemangat.  Beberapa waktu lalu menulis "ingin menjadi dosen yang sesungguhnya" saat menjadi 'coach' membuat mie dengan pengajian Kalam Goettingen.  Ternyata mimpi itu diberi Yang Maha Kuasa. 

'Berani Bermimpi Berani Kerja Keras'

Bissmillah untuk selanjutnya.....


-***-

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tambahkan Komentar