» » Ice Cream Cakepop

Ice Cream Cakepop

17 November 2014

Ice Cream Cakepop yang dijual saat bazar ulang tahun ke 22 perguruan Nurul Azizi Medan.  Cake pop yang menarik perhatian anak-anak.  Ice cream yang laku laris manis.  Sempat menyisakan 2 buah untuk Ahsan dan Shafa.  Saat mencicipi sedikit punya Ahsan...hemm enak...

Cerita yang lucu bagi saya.  Ada anak laki-laki SD, pertama datang beli cakepop 1 buah.  Kemudian dia datang beli 1 buah lagi.  Saat stand sudah mau tutup, dia datang beli 2 buah lagi.  Dia langsung happy banget...saat diberikan 3 buah cakepop dengan harga diskon. 


Resep ice cream cakepop pernah ditulis sebelumnya disini.  Saat itu masih di Jerman.  Beda kondisi, beda bahan yang dijual di pasaran.  Kemarin mencoba memodifikasi resep tersebut.

Ice Cream Cakepop
untuk 59 buah 

Bahan yang diperlukan

800 g biskuit ( 2 Nissin 200 g,1 Oreo kecil, 2 Oregon kecil)
200 g cake and cookies blueband margarine
10 sdm SKM Carnation

59 buah cone ice cream

250 g cokelat

50 g Blueband margarine
5 sdm SKM Carnation

800 g fondant

Cara Membuat

1. Hancurkan Oreo dkk dengan chopper.  Lelehkan margarine lalu masukkan ke dalam oreo hancur.  Tambahkan SKM secukupnya (bisa lebih dari 10 sdm).  Patokannya saat biskuit dikepal bisa bulat dengan baik. Bulatkan biskuit seukuran cone hingga habis.

2. Lelehkan cokelat batang.  Cara praktis saya meletakkan cokelat diatas ketel berisi air panas sudah mendidih.  Air ini untuk air minum.

3. Celupkan ujung cone dalam cokelat leleh.  Celupkan sedikit biskuit dalam cokelat leleh.  Letakkan biskuit dalam cone.  Sisihkan.  Cokelat ini berfungsi sebagai lem agar biskuit menempel di cone serta tidak jatuh.

4. Membuat cream: mikser hingga lembut 50 g margarine dan 5 sdm SKM. 

5. Olesi permukaan biskuit dengan cream.  Pipihkan fondant, cetak bulat lalu tempelkan di atas biskuit.  Hias dengan fondant bentuk bunga dll.

Berikut foto-foto saat pengerjaan ice cream cakepop


Hancurkan Rodeo dkk kemudian tambah margarine cair dan SKM



Cekupkan cone dan bulatan biskuit dalam cokelat leleh


Biskuit lalu di oles cream dan dihias dengan fondant



Ice cream bohongan...

***


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tambahkan Komentar