» » Agar Bolu Sisa

21 Agustus 2016


Curhat tidak penting, bisa langsung dilewati 

##
Alhamdulillah atas semua rahmatNya.  Sudah menerima surat penerimaan dari IPB.  Zona nyaman benar akan ditinggalkan, insya allah.  Blog tempat mencatat pengalaman masak ini mungkin akan semakin jarang di tulis.  


Dari hati terdalam, menulis pengalaman masak adalah suatu kesenangan.  Di saat malas mengerjakan tugas sesungguhnya, pekerjaan sengaja ditunda dulu lalu blogging menuliskan kembali langkah memasak resep yang telah dicoba.  Selalu bahagia itu datang.  Semangat pun muncul kembali untuk mengerjakan tugas yang sesungguhnya.


Suatu hari suntuk mengerjakan tugas kuliah, off dulu, masak-masak kemudian blogging.  Kenyang datang, tugas kelar dan happy ending.  Insya allah....

##

Agar Bolu Sisa

Agar Bolu Sisa

Punya penyakit sayang dengan tingkatan berat.  Apapun bahan makanan di rumah tidak ada kamus dibuang.  Mikirnya sederhana saja: itu makanan perlu belanja bahan mentah di pasar, lalu di olah dengan tenaga dan bahan bakar, sudah matang tinggal makan saja kok disia-siakan.  Perjuangan segitu beratnya berakhir di tempat sampah?  Janganlah gak boleh...


Dapat hadiah bolu pandan.  Bolu dipotong-potong lalu disodorkan ke anggota di rumah.  Ah...ternyata tidak ada yang mau makan.  Dicari cara sehingga kue tersebut termakan.  Alhamdulillah berhasil.  Kebetulan teman-teman Shafa datang main ke rumah sehingga ada pasukan untuk bantu makan.

Agar Bolu Sisa
by Sat R

Bahan yang diperlukan

200 g bulu pandan Majestik (toko kue yang terkenal di Medan)
250 ml susu cair UHT
1 saset agar-agar
700 ml air 
200 g gula pasir


Cara membuat


  1. Masukkan dalam panci agar-agar, gula pasir, air, susu cair dan bolu pandan yang sudah dihancurkan.
  2. Panaskan panci hingga mendidih, matikan api lalu tuang agar bolu dalam loyang.
  3. Agar siap dihidangkan

-***-

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tambahkan Komentar