» » » » Pie Pfirsische dengan siraman saus Rahm

Pie Pfirsische dengan siraman saus Rahm

Mencoba membuat Pie dengan isian buah Pfirsische kaleng yang disiram dengan saus Rahm.  Resep pie ini diambil dari buku Torten Hits.

Buku resep berbagai macam torte (cake)
Judul asli pie di buku tersebut adalah Zwetschen-Torte mit Rahmguss.  Dalam buku tersebut menyarankan menggunakan buah zwetschen atau buah plum segar.  Akan tetapi, boleh juga dicoba menggunakan buah kaleng Pfirsich.

Bahan yang dibutuhkan

  • 250 g + 1 sdm tepung terigu
  • 75 g + 100 g gula pasir (menggunakan 75 g + 80 g gula pasir)
  • 1 bungkus gula vanili
  • 1 jumput garam, 1 ujung pisau backpulver
  • 125 g + 60 g butter atau margarine
  • 4 buah telur (ukuran M)
  • 750 g buah Zwetschen atau Plum ( menggunakan 1 kaleng buah pfirsische berat 820 g)
  • 250 g susu cair ( menggunakan air buah dalam kaleng)
  • 1 bungkus puddingpulver
  • 250 g schlagsahne
Buah Pfirsiche kaleng


Cara Membuat

* 250 g tepung terigu, 75 g gula, gula vanili, garam, backpulver, 125 g butter dingin dipotong dadu dan 1 buah telur diletakkan di meja.  Cacah bahan-bahan tersebut menggunakan pisau dapur besar hingga butter dan telur agak tercampur rata dengan tepung.  Uleni adonan menggunakan tangan, hingga rata dan dapat dibentuk bulatan.  Tutup dengan plastik kemudian simpan 30 menit dalam lemari es.


*Jika menggunakan buah Plum segar, potong jadi dua kemudian buang isinya.  Jika menggunakan buah kaleng, tiriskan buah dengan airnya.


* Olesi loyang panggang diameter 26 cm dengan margarine kemudian taburi dengan tepung terigu., bisa juga tepung panir atau tepung jagung.


*Adonan tepung dibelah menjadi dua bagian.  Setelah dipipihkan kemudian ditata untuk bagian dasar loyang.  Setelah bagian lagi, digulung memanjang seperti ular, kemudian ditata dibagian sisi loyang setinggi 4 cm.  Tata buah dalam loyang tersebut.


*6 sdm air buah kaleng (susu), 3 buah telur, 1 sdm tepung terigu dan puddingpulver dicampur dalam panci.  Sisa air buah kaleng (susu), schlagsahne, 60 g margarine atau butter, 80 g gula (100 g gula) dimasak hingga mendidih.   Tuang sedikit cairan panas tersebut ke dalam campuran telur-pudding sambil diaduk rata.  Tuang kembali ke dalam cairan panas sambil diaduk rata.  Tuangkan adonan kedalam loyang yang sudah terisi buah.

*Panggang loyang dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu pada suhu 175 C, selama 1 jam.  Sajikan pie dengan taburan gula bubuk...

Pie Pfirsiche dengan siraman saus Rahm




Pie Pfirsiche dengan siraman saus Rahm

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tambahkan Komentar