» » Mempersiapkan Buah Pfirsiche

Buah Pfirsiche yang sudah direbus dalam air mendidih

Bulan Juni 2013 atau musim panas ini, di supermarket banyak dijual buah Pfirsiche segar. Buah ini berbentuk bulat, warna kuning kemerahan, kulit terasa kasar karena terdapat bulu halus, daging buah mengkal, di dalamnya terdapat biji.  Minggu kemarin sedang ada anggebote (potongan harga) buah Pfirsiche di swalayan Netto.  Iseng saja buah tersebut dibeli padahal tidak tahu mau buah apa.  Saat itu yang ada di kepala sih, mau mempraktekkan cara membuang kulit buah yang berbulu tersebut.  Resep membuang kulit buah Pfirsiche dibaca dari buku Teubner Handbuch Backen

Sebelum buah digunakan, kulit buah yang terdapat bulu halus tersebut perlu di buang.  Buah yang sudah dikupas kulitnya ini bisa dibuat campuran es buah, isian pie, isian tengah cake dll.

Cara membuang 

Didihkan air dalam panci
Masukkan buah Pfirsiche
Biarkan buah berada dalam air mendidih selama 7-10 menit
Saring buah lalu dinginkan
Tarik permukaan kulit dengan bantuan pisau atau cukup tangan
Jika buah Pfirsiche matang pohon, dengan mudah kulit ditarik hingga terkelupas


Catatan
  • Buah yang dibeli kemarin sepertinya belum masak pohon, sehingga rasanya masam.. Itulah kadang, barang angebote suka aneh-aneh.  Guyonan mas Ponco, mas saya no 5, "murah kok njaluk selamet" artinya "barang harga murah kok minta selamat" heheeh
  • Buah susah ditarik begitu saja dengan tangan atau barangkali saya belum terlalu lama memasak buah dalam air mendidih.  Saya hanya memasak sekitar 5 menit an.
  • Karena belum tahu buat apa, buah yang sudah dikupas disimpan saja dalam freezer.  Mungkin kalau ada momen yang tepat, buah ini akan dibuat pie..


Buah Pfirsiche yang sudah dikupas kulitnya



Buah Pfirsiche yang sudah dipotong dadu siap digunakan.....barangkali nanti akan dibuat pie


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tambahkan Komentar