» » Amerikanische Biscuits mit Buttermilch

Amerikanische Biscuits mit Buttermilch

Mencoba resep kue kering dari buku tulisan Cynthia Barcomi.  Kue kering yang dicoba dalam foto tersebut berdiameter 5 cm.  Rasa kue asin.  Untuk menambah cita rasa manis, kue dioles dengan cream coklat nutella.

Mungkin kalau mencoba kue kering ini lagi, kue akan dibentuk bulat-bulat kecil.  Kalau ukuran kecil, kue sekali gigit langsung habis.  Saat lebaran, terkadang tamu hanya ingin mencicipi kue tidak untuk makan dalam jumlah banyak.


Resep

200 g tepung terigu
80 g tepung maizena
2 sdt backpulver
1/2 sdt natron
1/2 sdt garam
1 sdm gula pasir

125 g butter suhu dingin, potong dadu kecil
160 ml buttermilch (sisa cairan proses pembuatan butter)

Tambahan (boleh tidak digunakan)
20 g keju, serut kasar + 1 sdm gula pasir



Amerikanische Biscuits mit Buttermilch


Cara Membuat

Tepung terigu, maizena, backpulver, natron, garam, gula dicampur rata.  Masukkan butter kemudian remas-remas dengan ujung jari hingga tercampur rata dengan tepung terigu.  Masukkan keju parut.  Masukkan buttermilch kemudian aduk rata dengan sendok.

"Adonan agak lengket, tapi jangan khawatir", kata mbak Cynthia

Panaskan oven pada suhu 220 C

*Adonan dipipihkan setebal 1,5 cm di atas meja yang sudah ditaburi dengan tepung terigu.  Potong kue menjadi 8 bagian.  Letakkan dalam loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti.  Panggang selama 10 -12 menit

*Cara yang dianjurkan buku.  Agak repot menurut saya, jadi kue hanya dibulat selebar 3 cm, lalu dipanggang selama 10-12 menit hingga coklat keemasan.  Sebaiknya malah dibuat bulat kecil-kecil, sebesar kacang atom, jika untuk sajian kue lebaran...


Amerikanische Biscuits mit Buttermilch

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tambahkan Komentar