» » » » Raspberry Cheesecake Brownies

Raspberry Cheesecake Brownies

Brownies lembab, lembut, dan enakkkk sekali menurut saya.  Penampilan brownies juga menarik.  Resep kesekian kali yang dicoba dari buku tulisan Cynthia Barcomi Let's Bake.  Terjemahan judul kue dalam bahasa Jerman Brownies mit Himbeeren und Frischkaese.


Loyang yang diperlukan untuk memanggang ini ukuran 32 X 24 cm.  Karena tidak punya loyang seperti yang dimaksud, brownies di panggang dalam loyang bulat diameter 26 cm.



Belajar membuat kue itu semacam belajar untuk cepat memutuskan.  Keputusan tepat mengantarkan pada kesuksesan, walah lebay.  Seperti dalam memutuskan penggunaan loyang.  Tidak punya loyang dengan ukuran yang dimaksud.  Ada juga loyang dengan ukuran lebih kecil (24X24) cm atau loyang lebih besar (32X32) cm.  Kalau loyang kecil maka brownies akan menjadi ketebalan.  Kalau menggunakan loyang besar, maka brownies menjadi ketipisan.  Akhirnya dengan cepat diputuskan menggunakna loyang bulat diameter 26 cm.


Brownies yang keren, ada dua lapisan...





Bahan Yang Di Butuhkan

Adonan Brownies
100 g coklat pahit (zartbitterschokolade)
100 coklat semi pahit (edelbitterschokolade)
80 g butter

120 g gula pasir
1/2 sdt vanileextrakt (1 bunkus gula vanili)
2 buah telur

105 tepung terigu
1/4 sdt garam
1/4 sdt natron


Adonan Topping Frischkaese
240 g Frischkaese (Philadelphia produksi Kraft)
100 g gula pasir
2 sdt air jeruk lemon/nipis
1 buah telur
1/2 sdt vanile extrakt (1 bungkus gula vanili)
1/4 sdt garam
20 g tepung maizena


Hiasan
200 Buah Himbeeren, raspberry-inggris segar atau beku yang sudah di biarkan dalam suhu ruang
1 sdm gula pasir



Beautiful and delicious brownies...

Cara Membuat




Masukkan kedua jenis coklat dan butter dalam panci kecil, kemudian dilelehkan di atas panci lain yang berisi air mendidih.


Tuang coklat leleh dalam baskom lalu masukkan gula pasir dan gula vanili.  Tunggu hingga benar-benar dingin adonan coklat dan gula ini baru dimasukkan telur.  Jika adonan coklat dan gula masih panas atau hangat telur sudah dimasukkan, makan brownies akan keras.


Saat menunggu adonan coklat dingin, sambil mempersiapkan adonan topping.  Mikser Philadelphia dan telur.  Masukkan air jeruk nipis, telur, gula vanili, garam dan tepung maizena lalu mikser rata.


Setelah mempersiapkan adonan topping, ternyata adonan coklat leleh belum juga dingin.  Akhirnya diputuskan untuk melakukan ak
tivitas lain.


Jika adonan coklat sudah benar-benar dingin, masukkan telur satu per satu kemudian mikser adonan.  


Campur tepung terigu, garam dan natron jadi satu.  Masukkan tepung ke dalam adonan coklat dan telur.  Aduk rata menggunakan sendok kayu dengan arah memutar dan sebentar saja.  Tujuannya agar brownies tidak keras.


Masukkan adonan tepung ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan margarine dan ditaburi dengan tepung terigu.


Tuang adonan Philadelphia di atas adonan tepung dengan disisakan jarak 1 cm dari pinggiran loyang.  Tata buah himbeeren atau raspberry kemudian taburi buah tersebut dengan gula pasir.


Panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 180 C.  Panggang brownies selama 40 menit.  Sebelum brownies dipotong sebaiknya disimpan dalam lemari es terlebih dahulu.


Beautiful and delicious browies ever!  Selamat mencoba....


Raspberry Cheesecake Brownies

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tambahkan Komentar