» » » » France's Sandwiches

Sandwich panggang yang enak...

22 November 2013

Tadi sore membuat brownies untuk ulang tahun Shafa ke 12.  Ehh sudah gadis anakku.  Masih segar terlintas di ingatan, dia nangis jerit-jerit cuma karena ditinggal ke kamar mandi.  Waktu cepat berlalu, "semoga menjadi anak bahagia dan menjalani hari sesuai keinginannu, Nak."  Sekalian menghidupkan oven, dicoba juga sandwich dari Perancis ini.  Besok sandwich ini untuk bekal ke sekolah Shafa dan mas Edy.

Satu buah sandwich untuk makan malam Ahsan.  Ikut mencicipi juga sandwich ini.  Enak, lain dari biasanya, variasi rasa agar bekal sekolah tidak membosankan.

Resep di posting oleh mbak Indirouche di laman Dapurmasak http://dapurmasak.com/resep/4759-resep-croque-monsieur-sandwich.


Membuat sandwich hanya porsi 4 buah

Bahan yang dibutuhkan

8 lembar roti tawar
4 buah salami (semacam sosis lembaran)
2 lembar keju cepat meleleh (4 lembar juga boleh)
Keju serut secukupnya
Saus Bekamel

Cara membuat saus Bekamel.

Catatan: Saus mudah dibuat tapi hebat untuk memperkaya rasa.  TOP banget!  Resep asli saus diberi bumbu pala bubuk, merica bubuk, garam.  Tapi tidak suka paduan bumbu tersebut, jadi diganti dengan bawang putih bubuk dan garam.

2 sdm tepung terigu
20 g mentega
175 ml susu cair

Lelehkan mentega, masukkan tepung terigu, aduk hingga menggumpal.  Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit sambil terus diaduk-aduk hingga gumpalan tepung meleleh.  Angkat dari kompor.

Cara Membuat Sandwich

*Panggang roti tawar dengan teflon tanpa margarine hingga kecoklatan.

*Tata sandwich: roti tawar, olesi dengan saus becamel, tambah dengan salami, tambah dengan keju cepat leleh, tambah roti tawar, olesi kembali dengan saus becamel, taburi dengan keju serut.

*Panaskan oven suhu 180C. Panggang sandwich selama 15 menit hingga keju serut terlihat meleleh.


Cara menata sandwich: roti, saus, salami, keju, roti, saus, keju serut


Sandwich siap dipanggang suhu 180 C selama 15 menit

Catatan:

Sering beli brotchen atau bretzel di toko kue Hermann, Tiele dll dengan topping keju leleh di atasnya.  Keju leleh terlihat bagus dan tebal. Ohhhhh...ternyata karena paduan saus bekamel dan keju serut ya.... Tambah ilmu nich ...."NICE NICE NICE"

***

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar: