» » » Pestapasta_Capellini Saus Jamur

Capellini saus jamur kancing


27 Februari 2014

Pasta Italia bentuknya bermacam-macam.  Ternyata ada sensasi rasa yang berbeda ya dengan bentuk yang berbeda-beda tersebut.

Membuat capellini saus jamur kancing, enak dan segar.  Kebetulan sekali di Tegut sedang ada diskon berbagai bentuk pasta merk Barilla.

#Pestapasta Capellini Saus Jamur Kancing

Resep dari buku terbitan Australia yang diterjemahkan dalam bahasa Jerman.  Buku yang bagus dan resep-resepnya menarik.  Lupa nich TPI (Teknik Penyajian Ilmiah) cara menulis daftar pusataka untuk buku terjemahan?  Kalau tidak salah tulis...

Rogers J.  2010. Homestyle Pasta.   Kochlust Pasta ueberzetsung by Schlitzer M. Dorling Kindersley: China



buku sumber inspirasi resep Capellini saus jamur

5 Maret 2014

Mencatat agar tidak lupa...membuat masakan untuk #pestapasta, Capellini Saus Jamur.  Segar dan enak masakan pasta kali ini.  Mungkin karena menggunakan dada ayam.  Kemarin mencoba menggunakan sosis untuk kuah pasta.  Bagi anak-anak sih suka tapi bagi ortunya lha...kurang suka.


Resep Capellini Saus Jamur dari buku Kochlust Pasta dengan sedikit penyesuaian.


Capellini adalah pasta bentuk mirip dengan sphagetti hanya saja ukurannya sangat langsing.  Karena langsing waktu merebus capellini lebih pendek dibandingkan merebus sphagetti.


Resep kuah pasta Italia tergolong simpel tidak ribet.  Anak-anak suka tapi sayang orang tuanya tetap Indonesia yang biasa-biasa saja dengan pasta Italia ini....


Bahan yang diperlukan

300 g pasta capellini
400 g tomat kaleng
250 g jamur kancing
150 g dada ayam
4 siung bawang putih

4 sdm minyak olive (mumpung olive murah hayook pakai olive, tapi kalau sudah di Siantar paling tidak pakai lagi heeheheh) 

50 g brokoli (hanya iseng karena masih ada sedikit di kulkas)

1 sdt Majoran kering (terkadang diganti basilikum, oregano)

Garam secukupnya
merica bubuk secukupnya


Cara Memasak

1. Rebus 300 g pasta capellini dalam air mendidih yang sudah diberi sedikit garam.  Baca cara memesak pasta di account teman di Dapurmasak.  Aldente adalah pasta yang masih ada titik mentah ditengahnya.  Angkat capellini, tiriskan kemudian siram dengan 2 sdm minyak olive.


2. Potong dadu kecil dada ayam.  Potong tipis jamur kancing.  Geprek 4 siung bawang putih lalu rajang halus.  Potong kuntum brokoli


3.  Tumis bawang dengan 2 sdm minyak olive hingga kecoklatan.  Masukkan 1 sdt daun majoran kering dan dada ayam.  Masukkan tomat kaleng dan air secukupnya jika diperlukan.


4.  Masukkan jamur, brokoli.  Koreksi rasanya dengan garam dan merica bubuk...



proses memasak



Capellini yang segar enak...  Biar Indonesia ditambah saus sambal AB*....

***

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tambahkan Komentar