» » Blackforest hias bunga Gerbera dan Cokelat Leleh

4 April 2014

Cake blackforest yang dihias dengan bunga Gerbera, bunga mawar, dan cokelat leleh.  Cake dipesan keluarga pak Rasi untuk perpisahan Mayla dengan kelas bahasa di SD Bruder Grim.  Mayla sudah lulus kelas bahasa Jerman dan pindah ke kelas reguler yang juga ada di Bruder Grim.  Wali kelas bahasa, Frau Becker, kebetulan juga wali kelas Shafa saat dia belajar bahasa Jerman.  Kami juga kenal baik dengan beliau.



Bunga gerbera


Sudah lama ingin membuat bunga Gerbera.  Tahap pertama untuk membuatnya adalah membeli cetakan bunga.  Saya tinggal bilang, "mas pengen cetakan bunga".  Esok hari sudah dicarikan sama tersayang, "yang ini ya beli di Amazon.de."  Terima kasih mas....enaknya...... "mau bintang tinggal bilang, mau bulan tinggal pesan".


Tahap kedua adalah melihat cara membuat bunga Gerbera.  Suka sekali dengan posting di youtube oleh Global Sugar Art (GSA).  GSA ini fokus mengajarkan cara menghias cake, terutama tahap dasar.  Berikut link youtube cara membuat bunga Gerbera oleh GSA. https://www.youtube.com/watch?v=W5C83aKR1tA


Cara membuat bunga mawar juga mengikuti langkah oleh Chef Alan GSA.  Link berikut






Tahap ketiga mempraktekkan membuat bunga, membuat cake blackforest.  Cake juga dihias dengan cokelat leleh.  Baru pertama bermain dengan decor cokelat leleh.  Hasil decor cakenya masih sangat berantakan.  Pantang menyerah, banyak latihan pasti bisa.  Sambil berdoa, "Semoga ada yang pesan cake lagi biar bisa main-main lagi dengan decor cokelat leleh". "Amin".


Cara melelehkan cokelat batang sempat diunggah ke youtube.






Cara melelehkan cokelat mengikuti resep pak William Curley,  di link berikut 





Membuat bunga Gerbera sambil melihat youtube Global Sugar Art





Gerbera dan mawar disimpan di wadah cupcake untuk dikering anginkan



Cake juga diberi tulisan fondant 'Mayla Danke', yang maksudnya Mayla mengucapkan terima kasih untuk kelas bahasa Bruder Grim.




Blackforest hias bunga gerbera, mawar, cokelat leleh





Blackforest cake hias cokelat leleh








Terima kasih pak Rasi dan keluarga....

***



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tambahkan Komentar